Fakta – fakta tentang Kara

Kara

1. Asrama KARA yang lama seluas 34pyung (sekitar 115 m2) terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 dapur, balkon dan 2 kamar mandi. Gyuri dan Seungyeon berbagi 1 kamar, sedangkan Sunghee dan Nicole berbagi di kamar satunya. Setelah Hara dan Jiyoung bergabung dalam KARA, single bed Sunghee digantikan oleh bunk bed (bed bertingkat) untuk Hara dan Jiyoung. Hara berada di kasur bawah. Jiyoung berada di kasur atas dan kepalanya sering kali menabrak langit-langit ketika bangun [bangun ke posisi duduk].

2. Pertama kalinya Seungyeon datang ke asrama, Sunghee mencoba berbicara dengan Seungyeon untuk berbagi kamar dengannya, Sunghee berbicara,”Tinggal bersamaku, kamarku sangat bersih.” Bagaimanapun, Seungyeon hanya melihat ke dalam kamar Sunghee lalu berkata,”Uhhmm..kamar Sunghee sangat teratur, tetapi aku akan tinggal bersama Gyuri.”

3. KARA berpindah ke asrama baru untuk pertama kalinya pada tanggal 16 Maret 2010. Asrama baru mereka terletak di Kumho-dong, seluas 44pyung(sekitar 142m2) terdiri dari 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang keluarga, 1 dapur, dan balkon. Gyuri, Seungyeon dan Nicole berada pada 3 kamar yang berbeda sementara Hara dan Jiyoung berbagi kamar dengan 2 single bed.

4. Ketika mendengar bahwa asrama baru mereka terdapat 4 kamar tidur, yang berarti 2 member harus berbagi kamar, Hara dan Jiyoung berkata mereka ingin bersama. Ketika Kara pergi ke Starry Night radio, Park Kyunglim juga menduga bahwa 2 member yang akan berbagi kamar adalah Hara dan Jiyoung.

5. Asrama baru KARA terletak dekat dengan restoran THE GRILL milik ibu Nicole.

6. Gyuri sang pelupa. Guyl sering kali tidak ingat apa yang telah terjadi di masa lalu, bahkan hal-hal yang terjadi sehari sebelumnya. Gyul bahkan sering lupa pada lirik lagu-lagu favoritnya.

7. Sebelum naik ke atas panggung atau berada di depan kamera, Seungyeon sering kali merasa stress dan sakit perut.

8. Sunghee sangat suka tidur. Dia bahkan memanggil dirinya sendiri cacing tidur.

9. Hara orang yang sangat hemat dan rapi. Hara sering menggurutu pada member yg lain ketika mereka menyisakan makanan atau meletakan barang sembarangan. Oleh sebab itu, KARA sering memanggil Hara “ajumma”. (wanita berumur 30-an)

10. Nicole sangat buruk dalam mengingat nama. Jika Nicole memanggil Gyuri dan Seungyeon “unnie, unnie” ketimbang memanggil nama mereka untuk seminggu, dia akan lupa pada nama 88-unnie nya.

11. Aegyo (perbuatan menggemaskan) adalah insting Jiyoung. Ketika merasa sedih, Gyuri sering kali meminta Jiyoung untuk melakukan aegyo. Hara juga mengatakan ia tidak dapat menahan aegyo Jiyoung, dan ia akan segera membelikan hal yang Jing inginkan ketika Jing menggunakan suara imutnya (aegyo) dan bermanja-manja pada Hara.

12. Jika Hara merupakan laki-laki, Gyul sebagai wanita akan menjadi pasangan ideal untuk Hara. Bahkan jika Hara merupakan perempuan, Gyuri sebagai laki-laki tetap menjadi pasangan ideal untuk Hara.

13. Member KARA dan staff DSP sering kali memanggil Gyul “Handsome Gyul.”

14. Model suami yang Gyuri inginkan yaitu seperti ayahnya. Sayangnya Gyuri sudah mempunyai seseorang sebagai pasangannya.

15. Cinta pertama Seungyeon yaitu ketika ia berumur 15. Dia merupakan blasteran American Korean living in the States.

16. Setelah itu, Seungyeon mendapat pasangan dengan teman kampusnya (pada tahun pertama perguruan tingginya), dan dialah first kiss bagi Seungyeon.

17. Diantara artis laki-laki, Onew merupakan laki-laki yang ayah Seungyeon inginkan sebagai pasangan anaknya.

18. Hara selalu berkata dia tidak mempunyai model spesifik untuk menjadi pasangannya, tetapi Hara pernah berkata sekali, dia ingin seseorang yang selalu memperhatikannya. Hara menyukai seseorang yang selalu meneleponnya setiap hari untuk bertanya apakah ia sudah makan? Bagaimana harinya?…

19. Cinta pertama Hara yaitu guru dansanya di akademik. Bagaimanapun, Hara kemudian menemukan bahwa ia sudah mempunyai pasangan dan segera membuang perasaannya.

20. Nicole tidak pernah memiliki model ideal untuk pasangannya, tetapi kemudian ia mengungkapkan tipe kesukannya, yaitu seperti adik laki-lakinya – Yoo Seungho.

21. Jiyoung tidak peduli pada penampilan, tetapi pasangannya harus laki-laki aktif yang mampu membuatnya tersenyum dan merasa nyaman didekatnya.

22. Tetapi ayah Jiyoung menginginkan menantunya tampan seperti SS501 Kim Hyunjoong atau Super Junior Choi Shiwon. Dia mengatakan dia ingin mempertahankan garis keturunan yang baik.

23. Seungyeon dan Nicole selalu memilih Jiyoung sebagai pasangan idealnya jika mereka berdua merupakan laki-laki.

24. Ahli Psikologi mengatakan karakteristik Gyuri lebih cenderung ke laki-laki daripada perempuan.

25. Sebenarnya, Seungyeon pendiam dan tidak terlalu banyak bicara, berbeda dengan image nya di TV. Salah satu staff KARA pernah mengatakan bahwa Seungyeon suka bermain sendiri.

26. Teman-teman sering mengatakan bahwa Hara sangat periang. Tetapi sebenarnya, Hara banyak berpikir dan selalu menyembunyikan sesuatu (perasaan, masalah…) untuk dirinya sendiri dan mencoba menyelesaikannya sendiri.

27. Nicole sangat jujur. Karenanya dia membenci orang-orang yang suka berbohong.

28. Ahli Psikologi mengatakan Jiyoung sangat kekanakan dan periang. Karena Jiyoung yang termuda di rumah, dan juga yang termuda di KARA, dia sering menganggap dirinya seorang anak kecil. Ditambah Jing selalu dimanjakan oleh unni nya dan juga orang dewasa sehingga karakternya dianggap tidak memihak dan spontan. Akan tetapi, sebenarnya Jiyoung memiliki banyak kesamaan dengan Hara.

29. Gyuri mampu bermain piano dengan baik dan mengetahui sedikit tentang drum. Terdapat sebuah piano pada kamar Gyuri di rumah orang tuanya.

30. Seungyeon mampu berdansa dengan baik. Guru dansa akademi nya berkata bahwa kemampuan terbaik Seungyeon adalah popping.

31. Sebagian besar dari keluarga Sunghee merupakan expert dalam bermain piano. Adik paling kecil Sunghee, Youngjoo, juga merupakan seorang pianis.

32. Hara pernah mempelajari drum selama seminggu dan berkata ingin mempelajarinya lagi kedepannya jika mempunyai waktu yang tepat.

33. Nicole mempelajari bagaimana bermain piano sewaktu kecil. Bagaimanapun, karena jari-jarinya yang pendek, dia tidak dapat mencapai beberapa not yang jauh dan berhadapan dengan berbagai kesulitan dalam mempelajari tingkatan yang lebih tinggi. Dia kemudian beralih pada violin dan dapat memainkannya dengan sangat baik.

34. Jiyoung sedang mempelajari gitar dan piano. Dia bahkan memotong pendek kukunya demi memainkannya dengan baik.

35. KARA memilih Gyuri sebagai member yang paling memalukan jika sedang bersama. Alasannya karena Gyuri selalu berkata hal-hal seperti dia cantik, KARA merupakan grup yang cantik, bahkan pakaian, aksesoris,… menjadi cantik karena KARA memakainya.

36. Nicole berkata bahwa Gyuri tidak pernah lelah untuk melihat dirinya sendiri di cermin, bahkan selama seharian penuh. Hanya sebuah jerawat dapat membuatnya berkaca selama 40 menit.

37. Seungyeon sangat tercandu oleh barang-barang high-tech,seperti earphone, notebook, psp…

38. Sunghee suka untuk memberi nama. Panggilan nama laki-laki untuk dirinya sendiri – Sungbok – dibuat oleh dirinya sendiri. Terlebih lagi, dia sering menyebut segala sesuatunya dengan kata ganti, seperti  Corn unnie (sister), Cloud ajusshi (uncle), Pooh chingoo (friend)..

39. Nicole suka memasak. Dia merupakan pemasak untuk KARA. Ibu Nicole berkata, dia belajar memasak sendiri dan dapat memasak dengan baik. Masakan terbaik Nicole adalah kari dan seluruh member KARA menyukainya.

40. Gyuri mengikuti kuliah pada Dongduk female university, tetapi dikarenakan oleh jadwalnya, dia menjadi jarang pergi ke sekolah. Bagaimanapun, mood Gyuri selalu menjadi tinggi jika dia mendapat kesempatan untuk hadir di sekolah. Kamilia berkata bahwa Gyuri selalu pergi ke sekolah tanpa make-up dan menikmati makanannya di kantin layaknya pelajar lainnya.

41. Seungyeon memutuskan untuk mengambil tes ulang ujian masuk universitas dikarenakan dia tidak puas dengan hasil yang telah dicapai sebelumnya.

42. Seungyeon dikenal sebagai model peran seorang pelajar. Dia selalu memberi salam pada senior-seniornya dan pergi ke sekolah setiap kali KARA tidak mempunyai kesibukan.

43. Sunghee pernah sekali datang terlambat ketika ujian, tidak mengenakan seragamnya dikarenakan dia tidak dapat menemukannya, kehujanan tanpa payung, dan tidak mendapatkan taksi. Kemudian dia mendapat 2 cambukan oleh guru pada bokongnya.

44. Ayah Hara mengajarkan Hara Bahasa Ingrris ketika masih kecil. Tetapi anak ini tidak peduli untuk belajar atau berlatih. Ayah Hara tidak mengatakan apapun pada awalnya, tetapi kemudian ketika jumlah latihan yang harus dikerjakan Hara menjadi banyak dan tidak dikerjakan, dia menggunakan pedang kayu untuk memukul tangannya ratusan kali sebagai hukuman.

45. Hara sangat populer pada kalangan senior laki-laki di sekolahnya, tetapi dibenci dan dibuli oleh para senior wanita, dikarenakan keirian mereka. Pernah mereka membuat Hara melipat tubuhnya hampir selama 1 jam. Sekarang Hara sedang menunda proses belajarnya dan berkonsentrasi dalam karirnya.

46. Dikarenakan jadwal KARA, Nicole harus berhenti dalam sekolahnya dan berharap dapat kembali, menyelesaikan tes nya yang tertunda agar dapat menuju jenjang universitas. Baru-baru ini DSP menyatakan bahwa Nicole sedang berusaha keras untuk menyelesaikan sekolahnya.

47. Jiyoung memasuki SMA sedikit terlambat dibandingkan teman-teman kelasnya dan tidak dapat pergi ke sekolah secara teratur, sehingga Jiyoung hampir tidak memiliki teman sama sekali di sekolahnya.

48. Ayah Jiyoung sering kali menelepon Seungyeon, memintanya mengingatkan Jiyoung dengan sekolahnya.

49. Nama Kamilia terpilih oleh DSP dan juga para fans Korea. Pada situs resmi Kara, DSP menawarkan para fans Kara untuk merokemendasikan sebuah nama sebagai nama fanclub, kemudian memilih beberapa nama terbaik dan membuat polling untuk menentukan nama yang terbaik. KAMILIA = KARA + FAMILIA.

50. Gyuri merupakan seorang fans besar dari pasangan hiphop terkenal, Tiger JK – Yoon Mirae. Dia bahkan menangis ketika pertama kali bertemu dengan Yoon Mirae.

51. Seungyeon merupakan fans dari G.O.D. Pernah sekali ia hadir dalam Dream Concert dengan balon biru seraya menyoraki mereka. Beberapa sumber mengatakan bahwa Seungyeon sering menulis fanfiction tentang pasangan HoSang (Son Hoyoung dan Yoon Kyesang).

52. Idola Sunghee yaitu Yoo Seungjun dan Park Hyoshin. Dia malu ketika menyebutkan nama mereka.

53. Hara tidak pernah memiliki idola dalam masa lalunya.

54. Gasoo (penyanyi pop Korea) ideal Nicole yaitu Lee Hyori.

55. Jiyoung pernah menghadiri Dream Concert 2007 dan mendukung DBSK. Kemudian diketahui bahwa ia merupakan fans besar dari  Daesung – Big Bang.

56. Ketika Gyuri berumur 13 tahun, dia merupakan seorang trainee untuk sebuah company, tetapi kemudian menghilang begitu saja. Terlebih lagi, dia pernah terpilih untuk Chun Sang Ji Hee The Grace tetapi kemudian memutuskan untuk bergabung dengan DSP dan menjadi anggota KARA.

57. Seungyeon berlatih dalam 1 akademi dansa yang sama dengan Lee Hyori. Suatu ketika manajer Hyori menaruh perhatian kepada Seungyeon. Kemudian ia mengusulkan Seungyeon untuk mengikuti audisi yang diadakan DSP.

58. Sunghee berlatih di DSP selama 3 tahun sebelum GyulHamCole bergabung dengannya. Dia berlatih untuk beberapa tahun lagi dan akhirnya melaksanakan debutnya bersama dengan ketiganya dibawah nama KARA.

59. Hara pernah mengikuti audisi yang diadakan SM dan JYP sebelum ia menjadi trainee dibawah DSP.

60. Nicole mengirimkan video audisinya kepada DSP dari US. Kemudian dia terpilih dan kembali ke Korea untuk berlatih.

61. Pada 28 February 2008, kepergian Sunghee telah resmi diumumkan. Pada hari yang sama, GyulHamCole memiliki jadwal pada Park Junhyung’s FM Radio.

62. DSP kemudian mengadakan sebuah audisi untuk menemukan anggota baru bagi Kara. Kandidat yang paling mungkin terpilih adalah Goo Hara, Ha Hyunji, Lee Ahreum dan Kang Minhee. Bagaimanapun, Minhee kemudian tereliminasi, Ahreum beralih ke company lain dan Hyunji memutuskan untuk tidak menjadi anggota KARA pada menit-menit terakhir.

63. Pada waktu yang sama, N.S Yoonji (bekas trainee DSP) memperkenalkan sepupunya – Jiyoung – untuk ikut serta dalam audisi dan terpilih untuk menggantikan Hyunji pada menit-menit terakhir.

64. Pertama kalinya Seungyeon bertemu Gyuri, Gyuri sedang memakai baju putih, dengan rambut hitam panjang menutupi punggungnya, dan memakai high heels. Sementara itu, Nicole mendeskripsikan rambut Gyuri sangat gelap dan semua yang dikenakan gyuri adalah hitam.

65. Gyuri mengatakan pertama kalinya ia bertemu Seungyeon, Seungyeon terlihat seperti anak kecil dengan celana panjang abu-abu, jaket kuning, kacamata – persis seperti seorang model pelajar.

66. Nicole teringat pertama kalinya ia bertemu Seungyeon, Seungyeon terlihat seperti sedang kedinginan, dia mengenakan 5,6 kaos/jaket. Nicole bahkan beranggapan Seungyeon lebih muda darinya.

67. GyulHamCole semua mengira bahwa Sunghee adalah salah satu staff DSP saat pertama kali bertemu dengannya. Gyul berpikir “mungkinkah staff dapat bernyanyi sebaik ini?” sementara Seungyeon sampai menundukkan kepalanya dan Nicole begitu takut terhadap Sunghee.

68. Nicole dapat mengingat dengan jelas sosok Hara saat audisi. Rambutnya panjang dan ia mengenakan skinny jeans dengan T-shirt putih. Saat pengaudisian, Hara mencoba menaik-turunkan T-shirt nya secara seksi. GyulHamCole sangat terkesan pada Hara waktu itu.

69. Jiyoung sangat terkejut saat pertemuan pertamanya dengan Nicole. Bagi Jiyoung, sosok KARA merupakan sosok yang lembut dan tulus tetapi ketika pertama kalinya Jiyoung melihat Nicole, dia mengenakan celana yang sangat pendek dengan singlet dan high heels.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s